Cara Memperbaiki SmartPhone Galaxy A8 2018 Black Screen (Layar Hitam)


Galaxy A8 2018 ini dikenal sebagai ponsel "semi-premium". Spesifikasinya yang sedikit banyak menyesuaikan dengan kebutuhan anak muda yang mengikuti tren masa kini.
Spesifikasi yang sangat bagus pada Galaxy A8 2018 tidak luput dari troble. karena pada hakekatnya tidak ada buatan manusia yang SEMPURNA.
Adapun kendala yang sering terjadi pada Galaxy A8 2018 adalah Black Screen, selama masalah ini tidak timbul karena terjatuh, tidak terkena benda keras atau terendam didalam air dalam waktu yang cukup lama maka ini cukup mudah diperbaiki. kali ini akan kami tunjukkan tips dan trick untuk mengatasi Galaxy A8 2018 yang Black Screen.

1. Lakukan Restart Paksa / Forse Restart

Restart Paksa adalah mematikan ponsel dengan cara melepas batrei. Dikarenakan Batre yang terdapat pada Galaxy A8 2018 ini adalah batre tanam, silahkan mencoba melakukan restart dengang cara menetekan dan tahan tombol volume dan power secara bersamaan selama 10 detik atau lebih.
apabila belum ada respon, coba beberapa kali dan pastikan

  • menekan tombol volume bawah terlebih dahulu dan jangan dilepas.
  • Sambil menekan volume bawah, tekan juga tombol power
kalau langkah awal masih blm membuahkan hasil, ikuti langkah selanjutnya

Terkadang yang menyebabkan ponsel menjadi Black Screen adalah karena kehabisan daya, yang mengakibatkan sistem tidak bisa merespon ketika menekan tombol daya. jadi solusi yang kami coba berikan ialah dengan 
  • Pasang pengisian daya kepengisian daya AC 
  • Gunakan kabel untuk menghubungkan ponsel ke pengisian daya
  • Biarkan ponsel terhubung ke pengisian daya minimal 10 menit (meskipun tidak terlihat adanya pengisian daya)
  • lakukan restart paksa seperti pada penjelasan point satu diatas.
kedua solusi ini sudah cukup membuahkan hasil manakala kerusakan yang dialamai berupa black screen itu terjadi secara tiba-tiba tanpa unsur terjatuh, tergesek benda keras, atau terendam air cukup lama. Apabila dengan dua solusi tersebut masih belum membuahkan hasil, silahkan bawa ponsel ke samsung servis center.
semoga tips dan trick yang kami bagikan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Kamera USB dg Menggunakan Camera Webcam Bekas Laptop

Cara Mudah Membuat IDM menjadi Full Version menggunakan Crack